Beberapa Cara Menggendong Bayi Yang Wajib Anda Perhatikan
- Parenting

Beberapa Cara Menggendong Bayi Yang Wajib Anda Perhatikan

Fase pertumbuhan pertama bagi manusia adalah bayi. Ketika awal menjalani kehidupan seluruh makhluk hidup akan menjalani fase bayi. Dimana dalam fase ini manusia tidak dapat berpindah tempat. Ketika harus berpindah tempat, bayi kaan membutuhkan pertolongan dari ibu atau ayahnya. Hal ini dilakukan karena kaki mereka belum sanggup menapakkan kaki ke tanah dan berjalan. Dalam membantu anaknya berpindah tempat, bayi membutuhkan kegiatan menggendong.

Menggendong merupakan kegiatan membawa bayi kemanapun dengan menggunakan tangan mereka dengan cara dipeluk di badan mereka. Kegiatan ini biasanya dibantu dengan menggunakan alat gendongan yang terbuat dari kain untuk memudahkan orang tua dalam menggendong anak mereka. Kegiatan menggendong bayi dimulai dari kelahiran mereka hingga mereka mampu berjalan sendiri.

Ketika menggendong bayi, ternyata tidak semua gerakan menggendong diperbolehkan pada bayi berusia tertentu. Dalam menggendong bayi, anda harus tahu usia bayi yang akan digendong sehingga anda paham pose dan cara mengambil bayi seperti apa yang diperbolehkan. Hal ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan tulang belakang bayi dalam masa tahapan perkembangan bayi. Sehingga dalam melakukan hal tersebut anda tidak salah dan menyebabkan masalah pada perkembangannya.

Cara menggendong bayi yang disarankan oleh Orami melalui artikel mereka dalam kategori pernikahan & seks. Cara menggendong bayi yang benar dapat dirangkum dengan sebutan yang disebut T.I.C.K.S. Hal yang pertama yang perlu diperhatikan adalah Tight. Dimana dalam menggendong bayi, anda harus menggendongnya dengan erat agar bayi tidak terjatuh namun pastikan gendongan tidak menyakiti bayi. hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah menggendong bayi dalam posisi In view at all times. Dimana bayi sesekali diperlihatkan bagian depan gendongan atau samping untuk memudahkan anak dalam melihat dunia dan bernapas. Demi kenyamanan bayi juga, anda harus menggendong bayi dalam kondisi Close to kiss. Dimana kondisi ini akan memberikan kenyamanan bagi bayi ketika didekati dan dicium oleh anda.

Cara menggendong bayi yang benar selanjutnya adalah Keep chin off the chest. Dimana posisi ini, dagu bayi tidak menempel pada dada mereka. Ketika menggendong bayi usahakan dagu mereka tidak dekat dengan dada mereka untuk memudahkan bayi bernafas. Cara menggendong bayi yang dilakukan selanjutnya adalah Supported back. Dalam kegiatan menggendong bayi, posisi bayi harus dengan benar diperhatikan. Usahakan dalam menggendong bayi anda mampu menyokong punggung mereka tanpa perlu ditahan tangan untuk kenyamanan bayi.

Beberapa Cara menggendong bayi lainnya dapat anda ketahui melakukan kunjungan ke Orami. Pastikan selama ini menggunakan Cara menggendong bayi yang baik dan benar untuk mendukung pertumbuhan bayi. Cara menggendong bayi yang baik dan benar akan memberikan mereka kenyamanan dan juga kehangatan sentuhan.